Tuesday, September 25, 2012

POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG MULAI MENCOBA DUNIA BROADCASTING


            Sejak berdirinya kampus PNUP pada tahun 1987 yang kala itu masih bernama Politeknik Unhas dan akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Universitas Hasanuddin pada tahun 1997, PNUP mulai berbenah diri dan berproses untuk menciptakan sebuah perbaikan demi perbaikan untuk mendapatkan nama baik dimata masyarakat dan mampu menghasilkan alumni yang mampu berdaya saing dengan memenuhi keinginan industri dan dunia kerja.

       Beberapa tahun belakangan ini, Politeknik menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, diantaranya adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah sukses menjalin kerjasama sejak 2010 silam, dan baru-baru ini PNUP menjalin kerjasama dengan perusahaan Kalla Group untuk menambahkan program studi Teknik Kendaraan Ringan di Jurusan Teknik Mesin.

         Kualitas out-put (alumni) PNUP tentunya tidak dapat diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan susksesnya PNUP menjalin kontrak kerjasama dengan PT. PLN Persero dan Kalla Group tersebut. Selain itu, PNUP juga membuka kelas kerjasama di bidang Broadcasting untuk Diploma 2 (D2) yakni Program Pendidikan Profesi Pertelevisian PNUP (P3TV PNUP Broadcast) yang bekerjasama dengan Erlangga Broadcasting dan Yayasan Kinaya Nisa. Walaupun telah kita sadari bahwa PNUP sendiri tidak memiliki background petelevisian, namun dengan adanya jurusan baru tersebut dapat membuktikan bahwa PNUP bisa.   

No comments:

Post a Comment